SLANK

Selasa, 21 Oktober 2014

Kumpulan Band Screamo/Post Hardcore

Kumpulan Band Screamo/Post Hardcore




>> Kumpulan Band yang menganut aliran musik keras

(Screamo/Post Hardcore)


1.LAST KISS FROM AVELIN 


Sejarah Terbentuknya Last kiss From avelin

Hometown: Bandung, ID

Genres: Rock / Screamo / Post Hardcore
Label: OutPerfect Record
Members: Ijharel - Vocal, Ichal - Scream Vocal, Kumank - Guitar, Rezky - Bass, Gerry - Drum
Awal berdirinya LAST KISS FROM AVELIN pada tanggal 9 desember 2009, band projectkan wiel, anjjar, dan riffal yg awalnya bernama SCARED OF MOM ini beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi sebagai berikut : 
Wiell - guitar and back vocal, anjjar - bass and vocal, dan riffal - drum, sehingga membentuk suatu band yang mengambil jalur screamo/post hardcore sebagai kiblat nya. Dalam perjalanannya LAST KISS FROM AVELIN banyak ter-influence band luar seperti SAOSIN dan sering membawa kan lagu-lagu mereka, selain itu LAST KISS FROM AVELIN juga membawa kan lagu-lagu karya LAST KISS FROM AVELIN sendiri. 
Sekitar pertengahan desember LAST KISS FROM AVELIN memutuskan menambah 2 personil untuk mengisi posisi vocal dan gitar, agar wiell dan anjjar dapat fokus untuk bagianya masing masing, lalu anjjar mencarinya lewat situs jejaring sosial FRIENDSTER, hingga akhirnya posisi vocal di isi oleh ichall dan posisi gitar di isi oleh arie. Di tengah berjalannya LAST KISS FROM AVELIN, riffal (drumer) tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari band dikarena kan sibuk dengan pekerjaannya di luar kota. Line-up berubah kembali, Untuk mengisi kekurangan di posisi Drum akhirnya gege yg tidak lain adalah paman dari riffal, di ajak oleh anjjar untuk bergabung mengisi posisi Drum. Akhirnya setelah beberapa kali bergonta-ganti formasi, ini lah formasi LAST KISS FROM AVELIN : ichall – vocal, wiel – guitar, arie – guitar, anjjar – bass, dan gege – drum. 
LAST KISS FROM AVELIN sering sekali mengisi acara acara di bandung, Selama Berjalan kurang dari satu tahun dalam bermusik , akhirnya LAST KISS FROM AVELIN menambah personel di vocal, LAST KISS FROM AVELIN sendiri merekrut ijhrael aswidin noor sebagai vocalis, yg tidak lain adalah teman kampus ichall. Dengan kreativitas yang tak terbatas LAST KISS FROM AVELIN berusaha untuk terus berkarya dari lagu mereka yang diantarnya : 1. Sesak dalam gelap 2. Untold unswer, but you keep asking ! 3. 31th december (incident in last night) yang di rilis pada pertengahan tahun 2010. Yang alhamdulillah lagu lagunya dapat diterima oleh publik, Hal itu terbukti dengan beberapa lagu yang sering ikut dinyanyikan oleh penonton seperti hits “sesak dalam gelap”. 
Setelah berjalan satu tahun lebih, LAST KISS FROM AVELIN untuk kesekian kalinya kehilangan personelnya, yg kali ini arie (guitar) yg memutuskan untuk lebih giat bekerja dan ijhrael aswidin noor (vocal – clean) hengkang karna lebih memilih solo projectnya. Seiring berjalanya waktu dan proses audisi untuk mengisi vocal, alhamdulillah LAST KISS FROM AVELIN menemukan sosok irman dan kumank yg menurut kita cukup untuk mengisi karakter vocal dan guitar di LAST KISS FROM AVELIN, dan dengan segera merilis 3 lagu baru yg berjudul 4. Sleepy town 5. When my wing was broken because of you dan yg terakhir berjudul 6. Avelin. Pada single terbaru ini LAST KISS FROM AVELIN terlihat lebih beda dalam segi musikalitas dan materi lagunya. 
LAST KISS FROM AVELIN berharap dengan terus berjalannya band ini dapat membawa angin segar dalam perubahan musik di Indonesia yang terus berkembang. Adapun visi dan misi LAST KISS FROM AVELIN sendiri adalah menjadikan musik sebagai suatu warna kehidupan yang mampu berperan sebagai pelengkap kebutuhan hidup manusia, menampilkan musik yang bisa diterima oleh semua kalangan serta mampu menghibur, khususnya kalangan muda yang banyak mengalami dinamika perkembangan zaman dan menampilkan performa terbaik bagi para pendengar LAST KISS FROM AVELIN baik dalam live, stages, maupun dalam karya musik (materi lagu) yang LAST KISS FROM AVELIN hasilkan. 
Thanks Our Supprot Us AVELIN STREETCORE, DEAD WITH FALERA, REFLECTIONS, BLEEDCHORUS,SWINDLE KILLER CLOTH!,O'CLOCK APPAREL, Alexia armory, BINKHOPE DENIM, MURDER ON SESAME STREET, KINGS MANAGEMENT, STV ZIGGIE WIGGY LOCAL TV ...
ICHAL  : Vocal/Keyboard/Scream
ANJJAR : Bassist
RIZKY : Vocal
GEOVANY : Guitar
AGUNG : Drum



2.RESISTANCE FROM ALANA



Resistance From Alana. Awal bertemu kira-kira pada bulan Mei 2009 pada saat kita masih di bangku sekolah, Meika pada vocal, Adnan pada gitar, Bayu pada gitar membuat rencana untuk membuat band screamo emo rock band, dikarenakan masing-masing dari kita mempunyai latar belakang atau nasib yang sama dikeluarkan dari band sebelumnya. Setelah itu kita mengajak Fikri pada bass, Ahsan pada drumm yang wak

tu itu dia masih additional ex-Total Straight untuk bergabung, namun selang 1-2 bulan band kita tidak berjalan, dikarenakan drummer kita ahsan sibuk dengan jadwal yang padat, setelah waktu ke waktu, Ahsan drummer kita dikeluarkan dari bandnya, disana kita mulai bersemangat mulai band lagi, namun Bayu menyatakan tidak sanggup pada gitar dan dia akhirnya menjadi bassist, dan fikri pada bass sangat berberat hati dia tidak masuk dalam band kita, lalu gitar kita kosong, kita mencari lagi dan mendapatkan Rudi yang akrab dipanggil Idur, disitu pada November 2009 kita mempunyai semangat memajukan band ini dan disinilah Resistance From Alana ada atau terbentuk, acara-acara / gigs selalu kita lewati bareng-bareng, namun beberapa bulan berjalan kita mulai jenuh dengan musik kita sedikit kita memasuki sedikit instrumen menggunakan Synthesizer dan kita mengajak Ricky ex-vocalist Alesis Wait For Me, masuk dalam band kita, disana kita enjoy dalam musik kita, namun kira-kira 2 gigs terlewati, Ricky sibuk dengan jadwalnya dan ia mengundurkan diri, disitu kita tetap jalan dan konsisten dengan 5 personil sampai Maret 2011 kemarin, namun kendala berjumpa lagi yang tidak kami kira, dan ini tidak disangka bassist kita Bayu, sudah tidak sejalan dengan yang lain, Bayu keluar dari RFA, dan kita mencari bassist lagi lalu kita mendapatkan Eka dan itu pun tidak disangka berawal dari pembelian Merch RFA. lalu kita semua berpikiran 2 gitaris tidak cukup untuk mengisi lagu-lagu RFA track maupun live dan mengajak salah satu teman kita dari band Noble Addict yaitu Wilman. Dan sekarang, formasi baru, semangat baru, dan harapan baru, kita mulai berjuang dalam hal yang lebih baik dan kami berjanji selalu membuat lagu-lagu baru, konsisten, berdiri dan menghormati untuk genre kami di dunia ini !

MEIKA : Scream Vocal

ADNAN : Vocal&Guitar

RUDI : Guitar

WILMAN : Guitar

EKA : Scream&Bass

AHSAN : Drum
 


3.ANSWER FOR TOMORROW





Answer For Tomorrow was formed in mid 2006 , we have mission to provide our best masterpiece to music world esspecially for Indonesia and Bandung who have history made million musician! we want be part of them, and promise me we will ! we put Rock/Screamo as our genre , we ready to give the best quality of music, easy listening and still give u chance to keep your head bangers! We choose Answer Fo

r Tomorrow as the name of the Band cz we are know how to give u all spirit and give u all knowldge what is live for! . we change formation many time good and worse thing we done it all, and for now hopefully for ever our Formation is Galva (Vocal), Dinar (Lead Guitar / Back Voc) Rega (guitar), Margie (Bass) and Rezza (drums) we ready to jazz up."We wont suffer,Be broken, surrender is nothing! Get Wasted, or give up" cz we don't have to be great to get started, but we have to get started to be great.and we will Do what we can, where we are, and with what we have! That is our Motto it mean that we will never give up to work hard to keep make a good music! , talk less. support us, listen our song, burn your heart beat, and enjoy our freakin show! .


4.TRAIN FOR FLY 




TRAIN FOR FLY the first performed at July,8th in Bandung West Java Indonesia when Upey invite, Ogtha(voices), Arie(drum), Ichal(guitar) and Angga(bass) to make a new band with background a new generation of emotion rock!! and we have a dreams to become a biggest band on future and for it's we always working and keep compact, but now Ichal and arrie resign at the band .

The name of "TRAIN FOR FLY" we used because we didn't like as train that always running on the train away,we hope free fly to do heaven and it's something amazing!! "many people's have discrimination feel..but don't more people's that always support us!! "be yourself guy's!! and "don't hear a people's suck!!"

it's that always say from the best friends to me."you must believe me!! train for fly will become success band from Bandung to industries music indie label and maybe you can hear the songs every time's and every where..amien."

I wish you can always support us!!
I wish you can pray Train For Fly exist yesterday , today and the day's after tomorrow."




5.ROMEO MUST DIE




 Band ini di bentuk sekitar pertengahan tahun 2011 , tidak ada niat untuk serius hanya untuk mengisi sedikit kekosongan waktu. namun tak disangka akhirnya band ini menjadi band yang serius setelah salah satu personil kami (Kautsar patiwara / ichal) yang tadinya berdomisili di bandung pindah ke jakarta .
Namun, untuk menuju sukses banyak rintangan yang menghadang tentunya. akhirnya pada awal tahun 2012 2 personil kami mengundurkan diri yaitu AFHAN NUGY ANDRY (Gitaris) dan MUHAMMAD YOGI (Drummer) - sampai saat ini 2 posisi ini masih diisi oleh auditional belum ada pemain tetap-
dan pertengahan tahun 2012 saat akan meluncurkan single ke 3 tanpamu disini AMELIA LESTARY (Vocal) menggundurkan diri juga dan digantikan oleh vokalis baru AYU IKRINA SABRI .


AYU : Vocal
ICHAL : Keyboard+Vocal
ESED : Guitar
KHASEFA : Bassist



6.SWEET OF YOUR VOICE 






Awal mula band ini terbentuk dari sekumpulan anak muda yang ingin berkarya , setelah melalui obrolan panjang akhirnya Bembenk (Lead Guitar/Growl) dan Ratna (Vocal) mengusulkan untuk membuat band .
Bergabunglah Joe (Bass/Scream), Sams (Drummer), dan Tosa (Guitar Rythm) Lalu terbentuklah band ini pada tanggal 10 APRIL 2011 dan mengusung aliran Post Hardcore bernama SWEET OF YOUR VOICE.

Setelah berjalan cukup lama dan jatuh bangun dalam band ini dipertengahan jalan kami ada kendala sang guitar rythm kita Tosa memutuskan untuk mengundurkan diri. Dan bergabunglah Gilang (Gitar) untuk melengkapi Formasi Band ini, Namun Sams Mengurungkan untuk keluar karena kesibukannya

Akhirnya dengan tekad yang bulat kami pun tetap maju bersama untuk SWEET OF YOUR VOICE hingga saat ini.

*Kami disini bukan untuk mencari ketenaran tetapi kami ingin berkarya sesuai dengan kemampuan kami :)



RATNA : Vocal
JOE : Bassist
GILANG : Guitar I
BEMBENK : Guitar II + Growl
7.DEAD WITH FALERA






DWF are ;

Guitar : Kumank
Bass / Vocal : Bagas
Synth / Techno: Angga

Drum : Febby

DWF tebentuk pada awal tahun 2010
ketika itu Line Up DWF ber-personilkan Oja sebagai Vokalis, Kumank dan Angga sebagai Gitaris, Bagas Sebagai Basis, dan Febby sebagai Drumer, ketika itu pun DWF masih ber-genre Metal. seiring waktu berjalan, DWF pun menambahkan 1 personil lg untuk mengisi posisi Gitar. karena Angga (yg asalnya mengisi posisi gitar) pindah ke posisi synth/techno. krna DWF merubah genre nya menjadi (TranceCore) dan ketika itu DWF menambahkan "Dyan" sebagai gitaris barunya. tak lama waktu berjalan, Dyan pun Out dwr DWF krna alasan tertentu. dimulai dari situlah DWF hanya memiliki 1 gitaris (Kumank)

Alhamdulillah, sampai sekarang DWF masih ber-pesonilkan tetap seperti awal mula terbentuk DWF. hanya dengan Angga yg berasalkan mengisi posisi gitar menjadi mengisi posisi Synth/Techno.

mungkin banyak yg bilang kalo DWF itu meniru Attack Attack! ? salah besar kalo kita meniru Attack Attack!. DWF hanya mengagumi Attack Attack! dan mencoba untuk menyamai (bkn mengikuti) Attack Attack! . karena Attack Attack! adalah salah satu band yg menginspirasi kita untuk bermusik.

kalian pada tau yg berjudul "For You Forever"?. dan ternyata banyak yg bilang bahwa lagu itu sangat mirip dengan lagu Attack Attack! yg Stick Stickly. kita jg disini mau konfirmasi tentang masalah lagu itu. kita tidak pernah mengikuti atau menyamai lagu org lain. mungkin faktor "Kebeneran" lagu itu bisa hampir mirip. emg siapa yg mau sih lagu sendiri sama kaya lagu org lain? pasti ga mau lah. dgn masalah tersebut insya Allah kita bakal aransement ulang lagu "For You Forever" :D

kita disini bermusik bukan beralasan untuk mencari ketenaran atau materi. no 1 alasan kita bermusik adalah hanya untuk menyalurkan hobi.
mungkin banyak yg bilang jg klo kita itu sombong. waduh, salah besar. coba buktikan aj kalian nongkrong bareng kita. insya Allah pasti konyol. hahaha
kita sendiri sering mendefinisikan kalo DWF itu bukan Band, tp Group lawak. hahaha :)) krna kita memang suka becanda. namun ada waktu tertentu jg untuk serius :D

salah satu prinsip DWF ketika manggung adalah selalu menomor satukan perfomance. tp dengan sound yg bagus jg :D hehe
knp kita menomor satukan perfomance? krna kita manggung itu untuk menghibur para penonton. namanya jg penonton, pasti fokus nonton (melihat) bkn fokus mendengarkan :)) betul? haha

dan di awal bulan juni 2012 kita resmi kehilangan vokalis kita (oja) yg dengan sangat berat hati kita pun menerima keputusan dya untuk hengkang dr DWF karena ada alasan tertentu.

gakan panjang lebar lagi deh, kita cmn mau memberitahu kalian jg.
kita band Indonesia
kita bangga pada Indonesia
dan kita selalu gerak cepat :D

8.TITLE OF A REGRET 




Terbentuk pada awal tahun 2008 dengan genre Screamo yang formasi awalnya adalah Imam Prabowo (Vocal), Wahyu Ramanto (Guitar), Rizky Nanda Saputra (Guitar), Dicky Sulistiyo (Bass), dan Didi Darmadi (Drum). Awalnya band ini bernama “LITTLE FRIENDSHIP” dan berganti nama menjadi “TITLE OF A REGRET”. Pada awal mulanya kita sering mengcover lagu-lagu dari The Devil Wears Prada dan Killing Me Inside, mak

a dari itu mereka sangat mempengaruhi musik kita walau pun personil mempunyai influence dan karakter bermain yang berbeda-beda. Seiring berjalannya waktu, Wahyu Ramanto (Guitar) mengundurkan diri dan digantikan oleh Dicky Permana (Guitar) dan disusul oleh Imam Prabowo (Vocal) yang mengundurkan diri dan digantikan oleh Annisa Dewi Pertiwi (Vocal). Setelah release single perdana “Forgive Me” Dicky Permana (Guitar) mengundurkan diri dan digantikan oleh Reno (Guitar), dan kemudian kita merasa butuh nuansa Keyboard/Synth maka masuklah Caesar Agung (Keyboard) pada pertengahan tahun 2011. Setelah lamanya kita berjalan dengan RENO sang Lead Guitar dya mengundurkan diri dan digantikan oleh kembalinya Dicky Permana. Semenjak saat itu kita memutuskan untuk berjalan dengan formasi 6 orang yaitu Annisa Dewi Pertiwi (Vocal), Dicky Permana (Guitar), Rizky Nanda Saputra (Guitar), Dicky Sulistiyo (Bass), Caesar Agung (Keyboard), dan Didi Darmadi (Drum). Dengan formasi yang sekarang ini kita mengganti genre yaitu menjadi Posh Hardcore dan ter influence oleh Asking Alexandria, Eyes Set To Kill, Attack Attack!, Alesana, The Devil Wears Prada.

9.FUN FUN FOR ME







FUN FUN FOR ME adalah sebuah band dari (Ponorogo Kota Reog) yang berdiri pada 10 oktober tahun 2010 dengan mengusung aliran poppunk/powerpop screamo yang memiliki ciri khas dengan suara tulit tulit/synth nya,( hheheeh). FFFM di gawangi oleh empat remaja yaitu franc,wend, adya dan deatha.
FFFM sudah mengalami pergantian personil dan nama. meski kita tegolong band yang baru di dunia musik indie tapi kita sudah banyak mengikuti gigs-gigs di banyak daerah. namun masih dengan bergonta ganti nama dan personil. tapi sekarang ini kita fun fun for me yang dulu banyak dikenal dengan nama ceria just for fun sudah memantapkan nama dan personil kita. dan menentukan aliran kita.. aliran yang mungkin blon banyak di musik indie, dengan menyatukan kesuka'an music masing-masing personil..
kita percaya dengan kesenangan dan menjadi diri sendiri akan menjadi suatu musik dan trend tersendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar